Politeknik Pariwisata Makassar melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Rencana Induk Pembangunan Sungai Jeneberang Sebagai Daya Tarik Wisata Maritim di Sulawesi Selatan “Detail Engineering Design (DED)” pada hari Sabtu (17/09/22)

Politeknik Pariwisata Makassar melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Rencana Induk Pembangunan Sungai Jeneberang Sebagai Daya Tarik Wisata Maritim di Sulawesi Selatan “Detail Engineering Design (DED)” pada hari Sabtu (17/09/22) yang bertempat di Hotel Harper Makassar. Kegiatan ini merupakan salah satu tugas pokok dan fungsi Politeknik Pariwisata Makassar dalam melakukan kajian pengembangan kepariwisataan daerah serta meningkatkan kualitas dan implementasi dalam perancangan kawasan wisata. Kegiatan ini bekerjasama dengan stakeholder pariwisata baik dari Dinas Provinsi Sulawesi-Selatan, Dinas Pariwisata Kota Makassar, Dinas Pariwisata Kabupaten Gowa dan Dewan Perwakilan Rakyat RI.

Dalam sambutannya Direktur Politeknik Pariwisata Makassar, Drs. Muhammad Arifin, M.Pd., CHE menjelaskan “melalui Diskusi kali ini diharapkan masukan-masukan dari seluruh pihak terkait sehingga dapat dirumuskan menjadi suatu kajian yang dapat mendorong pengembangan sungai jeneberang sehingga dapat dijadikan ikon baru destinasi wisata bahari yang ada di sulawesi selatan khususnya Makassar dan Kabupaten Gowa”

 

 

Kegiatan FGD mengundang para Narasumber berbagai presfektif diantaranya : (1) Drs. Hamka B. Kady, MS Selaku anggota DPR RI KOMISI V Bidang Infrastruktur, Transportasi, Daerah tertinggal dan Transmigrasi (2) Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan, bapak Prof. Dr. Muhammad Jufri, M.Si., M.Psi., Psikolog (3) Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, yang diwakili oleh bapak Syafaruddin, S.M selaku Ka. Bidang Destinasi Wisata Dinas Pariwisata Kota Makassar (4) Dr. Syamsu Rijal, M.Pd., CHE (Ketua Kajian Model Pengembangan DTW Jeneberang Tahun 2021).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *