Politeknik Pariwisata Makassar kembali melaksanakan Publikasi Penerimaan Mahasiswa Baru, Politeknik Pariwisata Makassar menggunakan metode Focus Group Discussion dengan tema “Reorientasi Pendidikan Vokasi di era Kebiasaan Adaptasi Baru”

Politeknik Pariwisata Makassar kembali melaksanakan Publikasi Penerimaan Mahasiswa Baru, Politeknik Pariwisata Makassar menggunakan metode Focus Group Discussion dengan tema “Reorientasi Pendidikan Vokasi di era Kebiasaan Adaptasi Baru” dengan mengundang langsung, Kepala Sekolah/Guru Perwakilan Sekolah SMA/SMK dari Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara. Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 6-7 November 2021 bertempat di Toraja Misiliana Hotel, Kabupaten Toraja Utara, dimana pesertanya berjumlah 40 orang. Adapun tujuan dilaksanakan FGD ini diharapkan dapat lebih memperkenalkan kepada seluruh peserta FGD mengenai Pendidikan Vokasi Kepariwisataan yang ada di Politeknik Pariwisata Makassar.

Kegiatan ini diawali dengan Laporan Ketua Panitia, Direktur Politeknik Pariwisata Makassar, Drs. Muhammad Arifin M.Pd, dalam laporannya beliau menyampaikan kegiatan FGD ini telah berlangsung sebanyak 6x di beberapa Kabupaten dan Kota di Sulawesi Selatan. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan dasar dilaksanakan kegiatan FGD ini merupakan amanat Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 3 Tahun 2020. Beliau juga menyampaikan tujuan atau sasaran dilaksanakannya kegiatan ini yakni, Perbedaan Pendidikan Akademik dan Pendidikan Vokasi.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, yakni Bapak Faisal., MM.Par., CHE. Dalam sambutannya beliau menyampaikan “bahwa kegiatan yang dilaksanakan Politeknik Pariwisata Makassar merupakan amanat Undang – Undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi dan beliau juga menyampaikan kepada Kepala Sekolah/Guru yang hadir pada kegiatan tersebut untuk terus mengingat Tugas dan Fungsi sebagai Tenaga Pendidik.

Adapun pemateri dalam kegiatan ini dari Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Baharuddin Iskandar, S.Pd., M.Pd dengan Materi Peran Pendidikan Vokasi di Era Adaptasi Kebiasaan Baru

Pemateri Kedua dalam kegiatan ini dari Sekretaris Pokja SMK Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Bapak Mustafa, S.ST.Par., M.Pd dengan Materi Peluang Usaha dan Kerja Pendidikan Vokasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *