Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar melalui Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (P3M) Melaksanakan Penyuluhan Kepariwisataan dengan Tema “Pengelolaan dan Pemasaran Usaha Pariwisata”

Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar melalui Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (P3M) melaksanakan Penyuluhan Kepariwisataan dengan Tema “Pengelolaan dan Pemasaran Usaha Pariwisata”, Senin (20/06/2022). Kegiatan penyuluhan tersebut dilaksanakan di Hotel Grand Sidny, Kabupaten Sidenreng Rappang, Sulawesi Selatan dan diikuti 40 Peserta dari berbagai unsur pemangku kepentingan bidang pariwisata di Kabupaten Sidrap.

 

 

 

Adapun tujuan dilaksanakannya Penyuluhan Kepariwisataan ini merupakan kegiatan Rutin yang dilakukan oleh P3M Poltekpar Makassar sebagai salah satu penerapan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat. Pembukaan kegiatan Penyuluhan Kepariwisataan ini dilakukan secara luring dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan dan dimulai dengan laporan dari Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (P3M) Bapak Drs. Darmayasa, M.Pd. dilanjutkan dengan Sambutan Direktur Poltekpar Makassar Bapak Drs. Muhammad Arifin, M.Pd.,CHE. dan dilanjutkan sambutan sekaligus membuka kegiatan Penyuluhan Kepariwisataan oleh Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Sidenreng Rappang Hj. Indah Said Roem, S.E., M.AP.

 

 

Kegiatan Penyuluhan Kepariwisataan dengan Tema “Pengelolaan dan Pemasaran Usaha Pariwisata” menghadirkan narasumber dari Disporapa Kabupaten Sidenreng Rappang Hj. Indah Said Roem, S.E., M.AP. dan Poltekpar Makassar Bapak Muhammad Arfin M. Salim, Ph.D., CHE yang membawakan “Kebijakan Pengelolaan dan Pemasaran Pariwisata”, kemudian dilanjutkan dengan materi “Destinasi: Sistem Pengelolaan Pariwisata” yang dibawakan oleh Yasmin, S. E., yang merupakan Kepala Bidang Pariwisata Disporapa Kabupaten Sidenreng Rappang dan pada sesi terakhir materi dibawakan oleh Dr. H. Hamsu Hanafi., M.M dan Mursalim Halim, S.STP dengan judul “Strategi Pemasaran Usaha Pariwisata”.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *